Bulan suci Ramadhan yang tinggal seminggu lagi disambut dengan sukacita oleh seluruh warga MI Muhammadiyah 5 Surabaya. Tepatnya Kamis (16/3), di Sekolah Mulia ini dilaksanakan acara berbagi.

Ini menjadi salah satu rangkaian acara menyambut Ramadhan tahun ini sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, yakni “Menebar Rahmah Menuju Bulan Suci Ramadhan”.

Puluhan paket sembako telah disediakan dan dibagikan kepada wali murid terpilih yang berhak mendapatkan sesuai ketentuan, seperti anak yatim dan duafa. Tidak hanya paket sembako, voucher pendidikan juga diberikan kepada siswa terpilih.

Tak lupa tausiah seputar ibadah di bulan suci Ramadhan juga disampaikan oleh Ustadz Imam, guru MI Muhammadiyah 5 Surabaya, sebagai salah satu bekal pengetahuan bagi warga sekolah dalam menjalani ibadah di bulan suci yang akan datang.

Kepala MI Muhammadiyah 5 Surabaya Ustadzah Umi Sarofah menuturkan bahwa acara ini perlu diadakan sebagai pengingat anak-anak bahwa Ramadhan semakin dekat dan disambut dengan sukacita oleh seluruh keluarga besar MI Mulia.

“Acara ini kita pilih sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan anak-anak bahwa bulan Ramadhan semakin dekat dengan kita, tepatnya seminggu lagi kita melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

“Bekal jiwa yang siap berpuasa sebulan penuh dengan sukacita harus dimiliki oleh anak-anak Sekolah Mulia,” tambah perempuang yang juga anggota PDA Kota Surabaya itu.

Berbagi kepada sesama dipilih dalam rangkaian acara sambut Ramadhan kali ini karena dirasa ini adalah momen yang tepat seperti yang disampaikan Ustadzah Yanti, ketua penyelenggara.

“Memasuki bulan Ramadhan tentu kebutuhan kita akan bahan pokok semakin banyak, harga bahan pokok di pasaran pun melonjak. Untuk itu berbagi pada saat ini kami anggap tepat,” ujarnya.

Harapannya, acara ini dapat memberikan semangat lebih dan bekal pengetahuan bagi seluruh warga sekolah dalam menyambut bulan suci yang penuh sukacita, yakni bulan Ramadhan. (Ana Rose/AS)

Leave a Comment