Hari yang ditunggu akhirnya datang juga. Program Boarding camp sebagai solusi orang tua yang sibuk bekerja sampai malam hari. Begitu pula bagi orang tua yang sudah kesulitan menangani pengaruh HP bagi putra-putrinya.

Program Boarding ini sudah dirancang tahun lalu semenjak adanya pandemi COVID-19. Hari ini Kamis (1/9/2022) pukul 13.00 WIB saatnya kelas bawah pulang. Hadir orang tua yang antusias dengan acara ini. Sekaligus hadir pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gubeng Bpk Drs. H. Suhadi M. Sahli beserta Ketua Majelis Dikdasmen Bpk Amanto Prajudisiono, S.Psi, Pschikolog untuk melounching secara resmi Program baru Sekolah Mulia MI Muhammadiyah 5 Surabaya Mulia Boarding Camp.

Dalam sambutannya Bpk Amanto menyampaikan “Program ini sangat memberi solusi kepada orang tua yang kesulitan waktu untuk anak-anaknya yang masih sangat butuh perhatian khusus dalam pendidikan dan pengawasan dalam kegiatannya di rumah.” Program ini disiapkan jauh hari agar semua kegiatan dapat terjawab.

Orang tua yang hadir sudah menyempatkan waktu karena senang kegiatan ini akhirnya bisa diresmikan, begitu kalimat yang keluar dari Bunda Ryainar, salah satu peserta boarding camp.

Saat ini Boarding camp diikuti oleh 12 siswa, terdiri dari 5 siswa putri dan 7 putra. Mereka mengikuti camp karena ibunya bekerja dan ada pula yang mamanya ada di rumah tetapi ingin sekali merasakan mengikuti kegiatan camp. Kegiatan camp diisi dengan refresh anak-anak, review materi pembelajaran, murajaah dan mengaji yang dikemas santai dan mengasyikkan. Mereka memulai kegiatan dari pukul 13.00 sampai pukul 19.00 WIB setelah sholat Isya’.

Pada sambutannya ust Suhadi memberi apresiasi kepada orang tua yang sudah mengantisipasi pendidikan anak-anaknya jauh hari. “Anak kita adalah aset yang akan menyelematkan kehidupan akhirat kita. Mereka yang akan mendoakan kita ketika sudah meninggal dunia” lanjutnya.

Kepala Madrasah Umi Sarofah juga merasa lega dengan kegiatan ini. Program yang sudah disampaikan kepada orang tua akhirnya dapat terlaksana. “Semoga kami dapat menjalankan amanah yang orang tua berikan kepada kami dengan baik dan yang diinginkan orang tua dapat terwujud” sambutnya.

Kegiatan berakhir dengan pemotongan pita oleh ketua PCM Ngagel diikuti orang tua yang mengantar langsung ke camp yang sudah disiapkan. Di rumah milik sekolah yang berada di blok sisi kanan kampus sekolah mulia MI Muhammadiyah 5 Surabaya.
(Septi)

Leave a Comment